Alasan Dismon Channel YouTube Sampai Disable Adsense

Tentang alasan mengapa terkena dismon channel youtube sampai dengan disable akun adsense. Postingan kali ini mungkin rada bikin senewen yang baca, apa sebab? karena saya yakin banyak yang tidak setuju dengan apa yang saya utarakan dibawah ini. Apalagi para mastah yang sudah terbiasa melanglang buana dlama jagat maya dan meraup pundi - pundi dolar dari internet khususnya channel youtube reupload.

Dismonetize Channel YouTube Gara - gara SPAM

Dalam setahun terakhir ini saya telah mencoba berbagai macam cara yang saya rasa semuanya merupakan cara - cara yang sering dilakukan para mastah untuk mengelabui youtube dan google adsense. Hal ini saya lakukan untuk percobaan dan edukasi pribadi. Apakah benar youtube memiliki celah dan apakah benar reupload itu bisa mendapatkan banyak uang dari youtube.

Setidaknya saya menggunakan sekitar 5 channel youtube dan 5 email dari gmail untuk bahan percobaan ini. Saya tidak pedulikan apakah nama dan akun gmail saya yang asli akan terkena dampaknya. Dalam percobaan semua hal dimungkinkan dan saya tidak menyesal apabila kehilangan kesempatan untuk menjadi youtuber. Secara saya yakin bahwa saya sendiri tidak mahir untuk membuat video dan atau mengedit video menggunakan tool - tool editing. Saya lebih mahir membuat script kode dengan interpretasi PHP dan database MYSQL. Jadi, silahkan, youtube menjadi lahan atau ladang pundi - pundi kalian. hehe

Dari hasil percobaan diatas, saya menemukan banyak hal. Dari mulai cara upload sampai cara ter-aman untuk mempunyai video yang hidup panjang selamanya pada youtube.

Disini, saya tidak akan menceritakan vide original, karya asli. Sudah pasti kalau yang original tidak mungkin terkena misleading content, atau jenis pelanggaran komunitas dan atau pelanggaran - pelanggaran lainnya. Saya sendiri punya yang original dan sampai sekarang sudah 2 tahunan adem ayem saja. Secara tidak ada satupun yang bakalan menjadi bahan gugatan pihak manapun. 

That's it!  Amankan dari gugatan pihak manapun dan channel Anda akan awet selamanya.

Ada dua jenis reupload yang ngtrend di Indonesia.
  1. Reupload original rasa KW Super
  2. Reupload professional rasa Original

Reupload Original Rasa KW Super

Untuk tipe yang pertama, si dia mendownload video dari youtube dengan cara langsung dan atau menggunakan teknik dan software tambahan untuk menghilangkan jejak dan lain sebagainya termasuk menghindari copyright lalu dia mengedit menggunakan software video editing untuk menambahkan video intro dan video outro juga memberikan watermark didalam videonya agar semua terlihat natural dan seolah - olah video tersebut merupakan miliknya sendiri.

Boom! Videonya trending dan mendapatkan gajian dari adsense....

Sepintas tidak ada yang salah dengan semuanya. Videonya bagus, tidak ada missleading content dan penggemar pun semakin suka. Dibalik itu semua, YouTube dan Adsense memiliki prosedur peninjuan manual terhadap konten yang mencurigakan. Termasuk didalamnya adalah setiap konten yang memiliki peningkatan pengunjung dan pendapatan yang cepat dalam kurun satu bulan terakhir.

Pengunjung meningkat sebanding dengan meningkatnya pendapatan dan selalu berbanding dengan besarnya kecurigaan yang punya platform terhadap konten yang dimiliki si publisher. Terlebih, biasanya akun publisher tersebut baru, kurang dari satu tahun sudah memiliki konten lebih dari 50 misalnya tentu semakin mencurigakan saja.

Alhasil, kena review manual, sudah biasa gajian puluhan juta perbulan dair adsense selama kurang lebih 2 bulan eeeh dilalah bulan ketiga banned permanent! Tutup langsung semua akun termasuk adsense dan youtubenya oleh team google. Kalaupun tidak ditutup langsung akun tetap aktif namun tidak ada konten dan tidak ada fitur kemampuan untuk monetisasi apapun. 

Percuma! memiliki akun jenis seperti ini. Dikasih saja ogah apalagi dijual!? hhhhh tak mungkin.

Reupload professional rasa Original

Tipe selanjutnya adalah reploader professional denganrasa original. Untuk tipe ini sebenarnya dapat di perinci lagi dengan beberapa sub namun saya mampatkan menjadi satu saja supaya para pembaca menganalisa juga dan mencari tahu juga seberapa dalam bagian ini dapat dieksplor.

Bagi para pengikut beberapa sekte tentu sudah pada hafal dengan istilah jangan menyimpan telur dalam satu keranjang yang sama. Pun begitu dengan Anda, saya yakin Anda sangat hafal lapadz yang satu itu.

Perlu diingat, dalam kalimat tersebut mengandung makna yang sangat dalam. Jauh dan sangat jauh kedalam sana ada banyak arti yang dapat ditelusuri dan seharusnya makna inilah yang dicerna namun kebanyakan hanya mencerna kulit luarnya saja atau judulnya saja sehingga menjadi salah kaprah dan menjadikan dirinya reaploader tipe yang pertama kembali.

Sudah! Cukup mengenai reapload video di youtube sampai sini. Penjelasan selebihnya biarkan pengalaman Anda dan pengetahuan Anda yang berbicara banyak. hehehe

Kenapa saya membahasa reupload panjang sekali padahal judul postingan ini tentang dismon dan disable adsense?

Perlu Anda ketahui, pangkal permasalahan yang sesungguhnya dari kejadian dismon channel youtube dan disable akun adsense atau minimalnya terkena potongan penghasilan oleh adsense pada final earning adalah reupload karya orang lain.

Disadari atau tidak, diakui atau tidak, pangkal permasalahannya adalah reapload. that's it!

Pada awal pembukaan posting ini saya sudah tunjukan gambar alasan kenapa terkena dismon ( disable monetisasi channel youtube). Hanya tiga asalan simpel : duplikasi, konten yang tidak pantas dan spam.

Mari simpulkan kembali, ketiganya adalah kepanjangan dari reupload bukan? 

Saat ini tidak memenuhi syarat untuk monetisasi

Semua informasi diatas dapat Anda temukan pada dashboard channel youtube masing - masing.

Lalu, 

Apa yang dapat saya lakukan selanjutnya?
Apakah channel saya aman?
Apakah akun adsense saya aman?
Apakah saya masih dapat berbisnis dengan adsense?
Apakah saya tidak akan terkena pinalti lagi?


Tentu, Anda dan channel Anda juga akun adsense beserta seluruh akun gmail Anda aman sentosa dan tidak akan terkena pinalty lagi, dengan syarat : Anda tidak lagi melakukan reupload video milik orang lain. Titik.

Berikut saya sampaikan bocoran penting mengenai channel youtube yang sebenarnya.

Penting Untuk Diketahui Dari Channel YouTube

Banyak berseliweran diluar sana tutorial cabul dengan mengatakan bahwa upload perhari banyak - banyak video akan terkena suspend lalu sering - sering membalas komentar pengunjung akan menaikka pamor. Jelas, semuanya tidak berpengaruh!

Silahkan disimak dan difikirkan baik - baik dari ketiga screen shoot yang saya berikan diatas. Anda tuangkan dalam ide baru dan mulailan beraksi lagi dengan semangat terbarukan dan konten yang original, mudah - mudahan tidak kena sindrom reupload lagi. ha ...

Apabila merasa belum menangkap isi postingan ini dan atau ingin menambahkan atau mengklarifikasi dan atau menyangkal semua isi dalam postingan, silahkan tinggalkan komentar Anda pada form yang telah disediakan. Cepat atau lambat saya pasti menanggapi pun begitu kawan - kawan yang lain.



Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top