Mudahnya Mencari Penghasilan di Internet Melalui Youtube dan Google Adsense


Mudahnya Mencari Penghasilan di Internet Melalui Youtube dan Google Adsense. Uang merupakan komponen penting dalam sendi kehidupan. Semua orang berlomba - lomba dalam mencari uang. Banyak cara digunakan agar mendapatkan uang. Dari mulai cara - cara kotor (merugikan orang lain) hingga cara yang toyyib, halal dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Mencari dan mendapatkan uang sampai pada akhirnya uang tersebut menetap lama dalam kantung atau rekening tabungan dan investasi kita bukanlah suatu yang mudah.  Sangat mudah memang untuk dikatakan, namun pada kenyataannya teramat sangat sulit.
Social Media Membuat Viral Sebuah Konten Digital
Peran Social Media Membuat Viral Sebuah Konten Digital

Dalam konsep berfikir kreatif kata "sulit" berarti suatu hal yang masih bisa didapatkan walapun melalui banyak rintangan dan butuh perjuangan lebih. Pun begitu dalam mencari uang, kita butuh perjuangan dan harus mampu melewati pelbagai rintangan yang pasti ada dalam setiap derap langkah dalam menggapainya.

Pada kesempatan ini, ijinkan penulis berbagi salah satu konsep dalma mencari uang, khususnya dalam mencari penghasilan tambahan di internet, yaitu dengan menjadi youtuber dan bekerjasama dengan google adsense.

Penghasilan di Internet Melalui Youtube


YouTube, saya kira siapa yang tidak tahu. Lebih dari 60% pengguna internet sudah terbiasa menggunakan dengan pemirsa dari mulai anak dibawah umur 13 tahun sampai orang dewasa umur 50 tahun lebih, ada.

Walaupun telah banyak yang mengetahui apa itu YouTube namun masih sedikit sekali khususnya di Indonesia yang memanfaatkan YouTube sebagai sarana untum mendapatkan penghasilan tambahan di Internet.

YouTube pada dasarnya adalah digital konten yang ditampilkan melalui media dengan jenis video dan di streaming langsung. Dalam era marketing digital, vidoe merupakan komponen yang lebih besar sumbangishnya bagi pelanggan dalam menentukan keputusan. Sebuah produk yang biasa sekalipun dikemas dengan tampilan video yang menawan di bumbui dengan musik yang bersemangat dan ditambahi tulisan Call to Action dapat mendongkrak penjualan Anda hingga 400%.


Tidak percaya? Coba dulu buat videonya dan share disini pengalaman Anda tersebut :)

Apa benar demikian? jawabannya tentu saja.
Kok bisa sih? ....

Kita kembalikan pada dasar manusiawi diri kita sendiri. Manusia pada dasarnya dalam menentukan sebuah keputusan pertama kali adalah menggunakan mata sebagai media lalu dilanjutkan ke fikiran dan diteruskan lagi kedalam hati sebagai filtrasi akhir yang akhirnya dikembalikan lagi pada panca indra yang sesuai sebagai aksi. Nah, pada sebuah video, intrumennya sangat lengkap untuk dapat membuat hormon testoteron meningkat hanya dalam sedetik. Ada gambar, ada suara dan ada tulisan, semuanya ada dan bergerak lagi. Lengkap bukan.


Bagaimana caranya menjadikan YouTube sebagai media untuk medapatkan penghasilan dari Internet ?


Mencari penghasilan di Internet banyak sekali ragam caranya, salah satunya dengan menjadi YouTuber, yaitu istilah bagi orang yang bisa upload video ke YouTube dan mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Buat Saluran baru YouTube
Buat Saluran baru YouTube

Langkah singkat mendapatkan penghasilan dari YouTube :
  1. Anda harus memiliki email untuk mendaftar ke YouTube, saya sarankan daftar email baru milik google yaitu GMAIL. Setelah email Anda terdaftar di gmail otomatis Anda memiliki akun aktif untuk login gmail itu sendiri, Google Plus, YouTube, Google Play, Google Chrome dan Google Drive. Dengan demikian satu kali daftar Anda sudah memiliki semua akun tersebut.
  2. Selanjutnya Login ke YouTube. dan buatlah saluran baru YouTube Anda.
  3. Rekam kejadian disekitar Anda menggukan alat perekam yang Anda miliki saat ini hingga menjadi sebuah video.
  4. Uploadlah video tadi ke saluran YouTube Anda
  5. Aktifkan fitur monetisasi channel YouTube Anda
  6. Daftar dan Hubungkan Channel YouTube Anda dengan Google Adsense.
dengan 5 langkah singkat diatas kini Anda sudah menjadi YouTuber dan Anda berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari Internet melalui YouTube dengan tanpa batas pendapatan. Semakin Anda rajin semakin banyak pula pendapatan channel YouTube Anda.


Cara Optimasi Channel dan Video YouTube


Selamat, kini Anda telah bergabung dengan komunitas YouTube sebagai YouTuber Indonesia.

Optimasi pada channel dan video masih diperlukan sebagai tahap lanjutan dari perjalanan perjuangan Anda dalam mendapatkan penghaasilan dari YouTube dan Google Adsense.

Sebuah video baru di upload memiliki kesempatan 50% untuk langsung viral dan banyak yang lihat dan 50% lagi untuk tenggelam dalam ribuan hasil pencarian YouTube. Disini, saya katakan keberuntungan. Apabila Anda memiliki hoki yang baik dalam satu detik kemudian video Anda sudah ditonton oleh puluhan pengguna dan begitu pun sebaliknya.

Untuk mensiasati hal diatas, agar video Anda mampu secara konsisten mendapatkan penonton makan perlu dilakukan optimasi. Optimasi yang dimaksud terdiri dari :

  • Optimasi Nama Channel : Nama channel adalah brand, gunakan nama channel yang sesuai dan bijaklah dalam menamainya, jangan asal-asalan.
  • Optimasi Keterangan Channel : Berikan keterangan yang sesuai juga minimal 200 huruf.
  • Optimasi Judul Video : Berikan judul yang sesuai dengan isi video minimal 150 huruf
  • Optimasi Keterangan Video: tulis keterangan video sesuai dengan isi video minimal 200 kata.
  • Optimasi tag Video : Berikan input tag video yang relevan dengan video yang Anda upload.


Saya katakan ke - 5 (lima) optimasi diatas adalah SEO (Search Engine Optimization) yaitu pengoptimalan video dan channel Anda agar mudah ditemukan oleh pengguna setelah mengetik kata pada form pencarian.


SEO dalam Konsep Pemasaran Konten Digital
Fungsi SEO dalam Konsep Pemasaran Konten Digital


SEO pada dasarnya membantu mempermudah, mudah ditemukan, mudah diingat dan mudah dikunjungi lagi. Sehingga, besar kemungkinan channel dan video Anda untuk mendapatkan penonton yang banyak dan pelanggan yang banyak pula.

Sebelum Anda benar - benar memasuki internet marketing YouTube dan Google Adsense, baiknya pelajari terlebih dahulu panduan komunitas YouTube dan kebijkan YouTube beserta Google Adsense.


Mudah bukan? Singkat dan simpel sekali untuk dapat penghasilan dari internet bersama YouTube dan Google Adsense. Cukup buat video, upload, optimasi dan selebihnya duduk manis sampai saatnya gajian adsense setiap tanggal 15 tiap bulannya.

Selamat mempraktekkan dan semoga Anda berhasil, lebih berhasil dari saya. :) hehe

Demikian uraian singkat mudahnya mencari penghasilan di internet melalui YouTube dan Google Adsense.

Bonus: Video Tutorial Singkat Belajar Jadi YouTuber dan Adsense Publisher.


Belajar Jadi YouTuber dan Adsense Publisher.

Komentar

Posting Komentar

Berikan tanggapan Anda untuk artikel pada postingan ini. Semua komentar tidak melalui tahap seleksi sehingga isi didalamnya merupakan tanggung jawab komentator. Saya berhak menghapus tanpa pemberitahuan apabila diperlukan.


Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top