Mendatangkan Trafik ke Website

Mendatangkan trafik ke website sangatlah mudah apabila sudah tahu setrategi yang tepat. Tanpa strategi hanya akan sia-sia. Ibarat pergi berkelana tanpa membawa apapun hanya akan membuat repot sendiri.


Konten Berkualitas Mendatangkan Trafik ke Website  Secara Otomatis
Konten Berkualitas Mendatangkan Trafik ke Website  Secara Otomatis


Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Website


Berbagai cara dilakukan blogger untuk mendatangkan trafik ke website, Cara untuk mendatangkan pembaca tersebut adalah dengan Sosial Media Marketing (SMM), Content Advertising dan Search Engine Marketing (SEM). Apabila ketiga hal tadi sudah dilakukan dengan benar, bukan mustahil pengunjung blog Anda meningkat hingga sepuluh ribu (10000) kali.

Ada juga yang menggunakan Traffic Spirit Web Trafik Generator, seperti pertama kali blog ini di launching.
Sosial Media Marketing 
Selalu dan biasakan untuk melakukan share artikel yang baru dibuat setiap kali publish dan ulangi lagi untuk setiap artikel yang telah di publish dengan membuat penjadwalan share tulisan secare berkala. Share dilakukan setiap hari, baik itu postingan blog baru bila sedang pas waktunya mempublish artikel dan dapat di gantikan dengan men-share kambali artikel yang telah melebihi kurun waktu 1 atau 2 bulan publish agar konten yang kita tulis semakin bermanfaat bagi para pembaca.

Isi Tulisan

"Tulisan adalah raja", ungkapan tersebut masih berlaku untuk blog. Sebuah blog tanpa tulisan apalah artinya, karena tidak akan dapat memberikan azas manfaat bagi pembaca dan percuma pula di optimasi agar pengunjungnya semakin banyak.  Buatlah tulisan sepanjang mungkin dan selengkap mungkin. Konten berkualitas mampu mendatangkan trafik ke website dengan sendirinya.

Berikan Ruang bagi Pembaca Setia

Blogger yang sudah sukses akan selalu memberikan halaman khusus untuk setiap pengunjungnya untuk menuliskan ide - ide kreatif dan mempublish di blog. Tulisan yang dibuat oleh pengujung blog disebut sebagai guest post. Dengan semakin banyaknya pengunjung yang menulis dan mempublish artikel yang berkaitan pada blog, maka konten blog semakin kaya dan semakin terbuka lebar peluang blog tersebut menjadi semakin terkenal dan pengunjungnya semakin banyak. Dengan demikian Anda tidak akan direpotkan lagi dengan mencari cara mendatangkan trafik ke website. Karena pengungjung akan datang dengan sendiri, mencari konten tulisan yang berkualitas.


Search Engine Marketing, Beri makan Hummingbird

Dengan diterapkannya alghoritma google baru yaitu Hummingbird banyak blogger yang kewalahan karena harus kembali menyesuaikan jika tidak ingin peringkat blognya apda search engine hilang.  Satu hal yang saya cermati dari penomena alghoritma hummingbird ini yaitu adanya LSI (Latent Semantic Indexing) untuk keyword - keyword yang memiliki keterkaitan dan kesimbungan atau sinonim yang sama. 


Konten berkualitas dan bermanfaat mampu meningkatkan trafik pengunjung website
Konten berkualitas dan bermanfaat mampu meningkatkan trafik pengunjung website.


LSI yang semakin diperkuat google, akan mempermudah bloger pemula untuk mendapatkan rangking 1 pada hasil pencarian google. Asal menulis dengan judul dan keterangan judul yang memiliki sinonim yang sama dengan blog yang sudah sangat terkenal maka akan disandingkan berdampingan apda hasil pencarian google search engine. 

Dengan menulis Latent Semantic Indexing  sangat mudah mendatangkan trafik ke website walau blog baru sekalipun.

Sebagai tanda terimakasih terhadap google yang telah memudahkan jalan menuju rangking 1 hasil pencarian SERP, berilah burung google tersebut makanan kesukaannya iaitu konten berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung website.



Ide Konten Berkualitas Mampu Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Secara Drastis dalam Sebentar saja.


Minimal tulisan yang harus ada pada sebuah blog secara ideal dalam bentuk mini blog atau pun mini site adalah 10 konten. Konten - konten dalam blog atau minisite yang mampu menyedot perhatian pengunjung dan meningkatkan trafik pengunjung blog dari search engine (SERP) memiliki isi minimalnya sebagai berikut : 

  1. Podcast: Rekam diri Anda sendiri ketika membaca tulisan blog post yang baru Anda publish dan upload ke iTunes dan sematkan kembali ke posting blog tersebut atau dapat anda seba-luaskan ke media sosial.
  2. Screencast: Rekam jejak layar monitor ketika Anda melakukan aktivitas nge-blog, menulis artikel, membaca rujukan artikel untuk di posting dan mencari ide - ide kreatif untuk isi blog selanjutnya dan dapat anda gabungkan dengan rekaman suara yang telah Anda upload ke iTunes sebelumnya dan jadilah sebuah video komplit siap publish untuk Anda upload ke Youtube dan Kembali mem-posting video Youtube teersebut ke dalam artikel. Selain membuka peluang mendapatkan pengunjung dari berbagai sarana, video dan suara rekan tadi membuat isi tulisan semakin berkulitas.
  3. Slideshare. Selain rekaman suara dan video, isi tulisan berkualitas lainnya adalah slideshare. Lembaran - lembaran rangkuman singkat dan jelas dapat di uploade ke media sharing slide share dan di sematkan kembali ke dalam postingan artikel. Slideshare ini akan sangat membantu bagi pera pembaca yang tidak memiliki cukup waktu untuk membaca seluruh isi tulisan secara detail satu - persatu dan menyimpulkan sendiri. Sehingga dengan adanya slideshare ringkasan kepercayaan pengunjung semakin meingkat dan blog pun tidak akan pernah kehabisan pengunjgung.
  4. Ebook: Tahapan terakhir dalam melengkapi isi dari blog adalah e-book. Mengumpulkan semua tulisan blog yang memiliki keterkaitan yang sama dan menulisnya kembali menjadi satu buku lengkap tentunya tidak terlalu sulit. Apabila sudah siap, e-book tersebut dapat dibagikan secara gratis ke pelanggan blog atau di sematkan dalam blog untuk memberikan penawaran berupa pertukaran email dan e-book gratis atau dapat dijual langsung masih apda blog yang sama..
Demikian ulasan singkat ide mengenai cara mendatangkan trafik ke website semoga membantu Anda yang lagi kesulitan untuk mendatangkan trafik ke website.

Komentar

Posting Komentar

Berikan tanggapan Anda untuk artikel pada postingan ini. Semua komentar tidak melalui tahap seleksi sehingga isi didalamnya merupakan tanggung jawab komentator. Saya berhak menghapus tanpa pemberitahuan apabila diperlukan.


Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top