Alasan Kenapa Saya Selalu di Tolak Google Adsense

Alasan Kenapa Selalu di Tolak Google Adsense. Selalu di tolak saat daftar adsense pasti ada alasannya. Google Adsense merupakan favorit bagi publisher, namun apa jadinya bila pengajuan selalu saja ditolak? Yuks, simak belajar bersama alasannya kenapa Anda selalu saja di tolak adsense saat pengajuan.

google adsense approved atau di tolak google adsense
google adsense approved atau di tolak google adsense

Perlu diketahui bersama sebelum jauh beranjak masuk ke ranah pengembangan blo gmenjadi lahan pendapatan baik itu pendapatan utama maupun non utama aka sampingan untuk kita faham dulu proses bisnis dari google adsense.

Untuk yang satu ini, saya tidak bahas disini, silahkan anda ketik sendiri keyword di google search dengan mengetikkan proses bisnis google adsense.

Syahdan, cerita sekitar 10 tahun kebelakang ....

Endin Saripudin baru mengenal internet dan belum tau sama sekali apa itu blog. Mendengar kata website saja sudah melongo hingga 7 hari 7 malam, apalagi mendengar kata blog dan publisher, bisa mati berdiri ditempat saking puyengnya ubun - ubun tidak mampu mencerna dengan cepat apa yang dimaksudkan.
Sampai suatu ketika, ada rapat serius para petinggi komunitas blog di sebuah kantor BUMN penyedia internet. Bertemu dengan banyak sekali para blogger professional.

Bertemu dengan rekan sesama blogger alias kopdar sangat menyenangkan tentunya namun dibalik itu semua sebenarnya ada gudah gulana yang sangat mendalam jauh disembunyikan dikunci erat - erat dalam hati sanubari. Malu, tidak faham apa itu blog, blogging, apalagi adsense.

Disana, pertama kali mendengar kata Google Adsense. Disana pula pertama kali mengetahui bahwa Adsense sudah masuk ke Indonesia dan siap melayani para publisher dari Indonesia.

Sebagai orang yang pertama kali mendengar pasti akan ada dua hal, pertama kagum dan yang ke dua adalah peertanyaan; buata apa sih itu.

Rasa kagum muncul karena satu perusahaan raksana internet mau masuk ke Indonesia apalagi hari itu dapat bertemu salah satu "orang dalam" perusahaan tersebut. Pertanyaan muncul karena sungguh belum pernah mendengar kata blog apalagi blogging apalagi publisher.

Selang berapa bulan, akhirnya memutuskan untuk beli domain dan membuat script blog sendiri lalu mempublishnya. 

Kenapa bikin script sendiri, karena saat itu platform untuk nge-blog masih belum setenar saat ini. 

Apalagi yang namanya platform bloggeer berlogo B kemerahan seperti saat ini masih di lirik sebelah matapun agak males rasanya.

Ngeblog menggunakan blogger kala itu sama saja bunuh diri. Ribet, super ribet. Belum lagi selalu kalah posisi di SERP sama saingannya yang berlogo "W" kebiruan. Samapai saat ini pun sebnarnya masih sih peperangan ini terus berlanjut. Yang satu keukeuh "GW platform SUPER SEO" yang satu keukeuh "GW platform RAMAH KELUARGA".
Mendaftar adsense saat itu sangat mudah, syaratnya hanya memiliki domain TLD sendiri dan akun GMAIL.

Sekali mendaftar langsung diterima dan senang sekali rasanya. eng ing eng ....

2 Minggu setelah mendaftar, akun adsense didisable, alasannya karena iklan tidak pernah ditayangkan di blog. ya emang benar, saya belum sempat apsang iklannya. Pegimana mau pasang iklan, nyekrip tampilan blog saja butuh waktu sebulan lebih sementara akun adsense sudah keburu jadi.

Cerita adi disingkat dan dipercepat mudah - mudahan ada yang dapat diambil.

Maksud saya menyampaikan demikian agar kita sebagai blogger tidak maen asal - asalan.

Atau, Anda sebenarnya bukan seorang blogger?

Siapa itu blogger?

Blogger adalah seorang pembuat konten tulisan bermaksa bagi orang lain. Blogger bisa juga disebut sebagai penulis dan idealnya dalam KTP kudu ditulis pekerjaan sebagai penulis karena memang tidak ada pekerjaan ngeblog yang ada sebenarnya membuat tulisan lalu mempublish ke internet.

STOP!...

Saya yakin mindset Anda saat ini sedang kabur jauh mengawang - ngawang.

Mana sih, apa sih, gimana sih, ndablek, isinya ga sesuai sama tujuan datang kesini.

Oits,,,, Anda bukan seorang blogger.

Buktinya Anda daftar adsense pasti ditolak.

Iya apa iya ... ? Hayoo ngaku deeh jujur sok ceritakan kenapa di kolom komentar.

Jalan Pintas Tercepat dan Terindah Untuk Dapat Diterima Google Adsense


Banyak jalan menuju roma, namun tidak semuanya cepat dan indah. Banyak cara diterima google adsense namun tidak semuanya berakhir indah. Indah tetap pada waktunya. Indah itu temen saya sekolah yang sekarang tidak tahu dimana rimbanya. Sok neng indah komen lah ... heuheuy...

back to story ....

10 year later.
Resubmit Adsense dengan email yang baru dan domain yang baru lagi. Bahasanya pun baru, ingrris cooy. Keren kaan Aku...
Tralalala ...
it's not Yada Yada Yada Its Fine Tuning

diterima lagi bahkan kayaknya sih udah verifikasi KTP walapun saldo belum memenuhi untuk verifikasi, kenapa ditanyain KTP duluan? 
Karena gw seorang blogger. 

Jadi, biar ga ketuker sama "si ndasmu" yang suka ngaku - ngaku blogger tapi daftar Adsense saja ditolak.

Pahit yaks gw katain begitu. Makan saja, pasti nikmat kok daripada surat cinta yang ke 100 isinya MAAF!.

Jalan - jalan ke berbagai forum penayang Indonesia selama 1 tahun belakangan ini isinya dipenuhhi dengan thread yang berisi ini kenapa ya, maksudnya apa ya, bagaimana ya.

Heran... super heran ..

Yang nanya adalah person yang sama kayak saya 10 tahun lalu. Baru mendengar, sudah ikut - ikutan, makanya banyak nanya ga jelas.

Nanya sih ga salah yang salah itu pertanyaannya.

Kenapa sih kak selalu ditolak google adsense?

Jawab para penghuni sekte coba baca kan itu ada emailnya sudah jelas atau coba perbaiki tampilan atau coba perbaiki laman landas atau coba perbaiki menu navigasi harus jelas.

Itu, itu dan ituuu lagi pertanyaan dan jawabannya.

Sek,

Coba ente perhatikan,.

Saya berapa tahun baru benar - benar menyatakan diri 100% bergabung dengan Adsense.
Saya ini siapa? Saya adalah seorang blogger, berati saya memang punya tulisan hasil karya sendiri 100% coy.
Kenapa saya cepat sekali diterima Google Adsense?
Saya professional blogger, niat ngadsense ya beli domain TLD dan hosting menggunakan VPS sekalian.

Ah, kak, saya kan baru belajar ngeblog...

Nah, pan ente ngaku sendiri ente bukan blogger. Makanya ditolak terus sama adsense.

Terus kak,  yang lain banyak kok yang menggunakan blogger ada iklan adsensenya.

Perhatikan lagi pemiliknya, seperti blog yang satu ini, pemiliknya ya saya, blog ini sesekali saja saya isi dan kunjugi yang TLD disana yang saya rawat.

kak, beneran kok banyak yang menggunakan blogger ada adsensenya.

Iya, iya banyaak sekali. Dan memang benar ada juga yang menggunakan blogger keterima adsense dan dipasang iklan google adsensenya tampil dengan baik. Sekali lagi, mereka adalah professional blogger. 


Bukan yang baru 1 atau 2 hari nulis sudah daftar adsense dengan merubah bahasa tampilan ke bahasa inggris, traffik saja belum mempunyai posisi SERP yang baik nomor berapa udah berani - beraninya daftar, keterima? ya itu hoki Anda, selamat. Apalagi type satunya, isi blog saja hasil copas daftar adsense, yang ini nih yang ngeselin dan nyebelin.

Konten saya ada yang copas.

Saya lupa apa dia pernah meminta ijin apa tidak. Dicopas sih tidak masalah aalagi disebarkan yang jadi masalah kalau copy-nya ctrl+A lalu paste karena kode iklannya pun akan otomatis terbawa.

Terus, gimana dong kak biar keterima adsense. 

Jadilah blogger professional, bikin tulisan sendiri walau sedikit isinya dan puyeng bukan maen kalau dikata tapi hati puas ga was - was dan tentu memenuhi kriteria penayang adsense yaitu konten unik dan original.

Lalau, tipsnya agar cepeet diterima sama google adsense dan tidak selalu ditolak adalah fahami kebujakan adsense.

Salah satu dan yang terpenting dari yang terpenting adalah kebijakan penempatan iklan adsense, silahkan baca dengan teliti dan penuh semangat.

Iklan yang ditayangkan pada konten publisher merupaka sebuah inventaris yang sangat berharga. karena memang disana ada bisnis hingga trilyunan rupiah perbulannya. Rawatlah baik - baik apa saja yang dapat menjaga keberhargaan inventaris iklan, insyaalloh cepet dan indah jalannya untuk diterima google adsense.

Laman yang tidak dapat diterima sama google adsense termasuk :
  1. Laman pencerminan, pembingkaian, penyalinan, atau penulisan ulang konten dari sumber lain tanpa memberikan nilai tambah. Nah ini type yang suka banyak nanya diforum2 dikit2 nanya kenapa ada apa bagaimana ya, tukang copas sejati.
  2. Laman dengan lebih banyak iklan dibanding konten dari penayang. Sebagian ada yang benar menulis sendiri dan original sebagian lagi menggunakan software auto generated content. Bagi yang nulis silahkan lebih giat lagi belajar nulisnya supaya sekali terbit artikel mampu minimal 1000 kata. bagi yang AGC, wasapdalah .. waspadalah,,, sunspen menanti Anda.
  3. Konten yang dihasilkan otomatis tanpa peninjauan atau kurasi manual. yang tadi nih, si AGC-ers. Sadar diri saja deh, masuk type mana sebelum daftar ke Adsense.
  4. Laman tanpa konten.  Ini berlaku misal pada laman login dan logout, atau thanks you page. karena laman tulisan blog tentulah sudah ditulisi 100 kata konten unik dan original.
  5. Laman yang tidak mengikuti Pedoman Kualitas Webmaster. 

Yang terakhir yang menarik perhatian saya banget.

Tadi sudah disebutkan, baru belajar nulis daftar adsense ya pasti ditolak, ga ada nilai tambah bagi pengguna. Apalagi memang beneran baru mengenal platform yang digunakan. Mengerti apa itu halaman utama saja tidak apalagi kalau ditanya urusan daleman kode scriptnya supaya mendukung SEO onpage dan offpage, tambah blunder dan bingung deh dijamin, sama seperti yang saya alami 10 tahun lalu.



Salah satu kualitas website adalah tampilan yang dipandang segar dimata dan tidak merusak perlahan fungsi mata. Sebagai contoh penggunaan font.

Ada banyak font yang dapat digunakan, sampai saat ini menurut para ahli webmaster fot yang aman dan bagus untuk mata adalah type face Verdana. Type face maksudnya jenis.

Iya, font yang sebenarnya sangat sering kita jumpai dikala mengetik di word namun paling cepat kita lupakan saat kita berselancar di internet. Padahal sangat penting dan aman tentunya.

Lalu lebih advance lagi urusan webmaster salah satu yang diharapkan dari kerjama bisnis dengan adsense adalah kesiapan system yang digunakan agar mampu berkomunikasi dengan semua alat dan bahasa yang digunakan di internet. 

Salah satu bahasa komunikasinya adalah microformat atau schema

Kesiapan website untuk berkomunikasi dengan semua komponen internet tentu mencerminkan kesiapan dari pemilik kontennya dalam berbisnis secara serius.

Walau hari ini belum terlihat performa iklannya suatu saat beliau pasti akan sukses.


Cara mudah untuk atasi masalah pedoman kualitas webmaster  adalah dengan menggunakan template atau theme yang sudah mendukung SEO. Silahkan dicari dan diganti templatenya sebelum mendaftarkan diri anda ke google adsense sebagai publisher.

Sekali ganti theme, wussss nomer 5 teratasi.

Dari point diatas sebenarnya cuman 2 hal penting yaitu konten dan tampilan. Setelah keduanya benar - benar siap tentulah diterima adsense bukan suatu yang mustahil. 

Kalau boleh jujur, saya sendiri hanya menggunakan 5 postingan artikel sekitar 1000 kata per posts.

Dibalik itu, ada perjuangan yang tidak sedikit... sabar, dan sabar dan berusaha lagi, suatu hari pasti berhasil dengan selamat. Dan yang pasti, saya tidak pernah ditolak, saya sendiri yang menentukan kapan akan mulai berbisnis.

Demikian sobs, artikel singkat tentang alasan kenapa selalu saja ditolak sama google adsense. Tinggalkan komentar, like dan subcribe ya. Senang bila memiliki banyak teman baru sesama satu hobi,


Depok City, 26 April 2017
Crafted With Love for Beginner Indonesia Adsense Publisher
Iwebtuts aka  Endin Kasep

Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top