Tulisan Blog Kreatif, Gampang Susah Bro Bikinnya

Tulisan blog kreatif penting bagi setiap blogger. Menulis bagus untuk kesehatan hati dan fikiran apalagi ketika sedang galau dan super depresi, namun dalam bisnis google adsense menulis saja tidak cukup, para blogger ditantang agar mampu membuat tulisan blog kreatif.

Seberapa kreatif kah Anda seperti itu pulalah tulisan yang akan dihasilkan pada setiap konten yang terpublikasi. Menjadi kreatif tidaklah sesulit yang dibayangkan. Mencobalah dan berusaha terus, suatu hari Anda akan terbiasa dan dengan mudah menjadi kreatif dan memiliki banyak tulisan origial buatan Anda sendiri.

Tulisan Blog Kreatif, Gampang Susah Bro Bikinnya - iwebtuts

Berbicara tentang kesehatan, selain kesehatan blogger pribadi kesehatan dari blog pun tak kalah pentingnya. Ibarat hati dan tubuh. Bilamana sehat pribadinya (hati) maka tubuhnya (blog) dapat dipastikan bakalan sehat selalu. Inilah pondasi penting dalam membuat sebuah tulisan blog yang kreatif.

Pada awal mula membangun blog, sebagai blogger pemula setidaknya ada dua hal yang apabila terinspeksi oleh virus ini akan membuat Anda hiatus dari ngeblog bahkan bisa sampai selama - lamanya :

1. Terlalu Sibuk Dengan Tampilan Laman
Para blogger pemula macam saya pada awal tahap membangun blog kegiatannya sehari - hari adalah mencari template yang cocok. Terlebih di luar sana banyak sekali para penghasut, para pembohong dan penipu laknat yang gemar sekali melakukan pembodohan demi tujuan keuangan mereka maka saya akan dengan mudah tenggelam dalam topik satu ini dan tidak bisa kembali.

Mastah yang satu menyampaikan, gunakan template blog seo ready merk A dengan fitur ini dan itu maka kau akan dengan cepat menghasilkan dari google adsense hanya dalam waktu 5 hari.

Mastah B membuat tulisan tandingan merekomendasikan untuk menggunakan template adsense ready merek B dengan fitur ini dan itu maka kau akan dengan cepat menghasilkan dari google adsense hanya dalam waktu 5 hari.

Ada lagi Mastah C membuat tulisan semu samar - samar padahaln intinya coba menandingi Mastah A dan B dengan judul Beginner Guide bla bla xx/days merekomendasikan template yang lain lagi pastinya biar ga duplikat konten dan ga dibilang plagiate.
Newbie (sebutan bagi pemula dalam bidang interner -red) melihat tiga kondisi yang diberikan para master saja sudah dibuat bingung dalam memilih terlbih jauh kedepan masih ada tahap edit penyesuain supaya lebih rapi tampilan dan sesuai maka  "hiatus" adalah jalan satu - satunya supaya terbebas dari belenggu durjana yang dibuat para penghasut IMers Master agar kesehatan pribadi Anda sebagai blogger tetap terjaga. Sehat bugar aman sentosan jaya selamanya :d

Lalu, kenapa para blogger anyar ini kok mau disibukkan dengan tampilan laman blog?

Jawabannya simple, karena google adsense mengharuskan setiap blog penayangnya agar memiliki tampilan laman yang user friendly. Dan salah satu isi dari email penolakan google adsense adalah tampilan laman tidak baik.

Ibarat mau membeli sesuatu pasti dipilih terlebih dahulu melalui seleksi mata. Ibarat cinta selalu bermula dari pandangan mata. Dari mata turun ke hati. Kalau sudah masuk ke dalam hati akan sulit untuk keluar lagi, selalu ingat dan terbayang - bayang cieeeee.... selanjutnya jadi pengunjung tetap blog dan tukang klik iklan.

2. Kesulitan Untuk Menemukan Ide Tulisan

Membuat tulisan di blog itu gampang - gampang sudah bro ... apalagi membuat tulisan blog yang kreatif lebih sulit lagi. Mendingan duduk manis nonton televisi daripada stress mikirin alur cerita dan diksi tulisan yang bisa bikin rambut dikepalamu terlepas satu dalam setiap paragraph.

Membuat tulisan di blog membutuhkan kreatifitas super oke. Jangankan isi tulisan yang harus memberikan manfaat bagi pembaca membuat judul saja para pemula macam saya selalu kesulitan sekali. Dengan memikirkan judul yang tidak kunjung ketemu dalam sepersekian detik saya tiba - tiba "hiatus" dari ngeblog.

Banyak para pakar menulis sudah mengulas lengkap mengenai tata cara membuat sebuah tulisan yang baik, gampang dibaca, dicerna dan diingat. Tulisan blog kreatif sangat dianjurkan dalam bisnis google adsense. Bahkan pihak google adsense sendiri tidak segan - segan untuk me-non-aktifkan akun google adsense hanya karena dianggap melakukan plagiat.

Bukan, bukan karena robot salah tebang pilih karena robot sudah diprogram sedemikian rumit dan komplek supaya kesalahan yang dilakukan sangat minimal dan setiap kesalahan yang sudah terjadi memang sudah diprogram pula untuk salah karena kalau tidak dibuat demikian si robot akan meledak sebab konslet aliran listrik.

Sampai saat ini, saya masih yakin. Akun google adsense anda di suspen karena pelanggaran konten maka sudah fix, Anda benar - benar melakukan plagiat.

Saya pun tidak munafik. Saya sering melakukan plagiat tulisan. Mencuri gambar, mp3 dan video. Semua saya lakukan didunia online ini demi memenuhi kebutuhan pribadi dalam bersenang - senang.

Saya yakin, Anda adalah kreator. Orang kreatif didunia ini yang sedang dicari google adsense. Anda mampu membuat tulisan blog kreatif. Dan Anda tidak suka melakukan plagiat dan mencuri properti online milik kreator lain.

Namun, memiliki keyakinan saja tidak cukup. Blogger pemula sering di nobatkan dengan sebutan "blogger kacangan" karena kemampuan mereka dalam menghasilan sebuah tulisan masih sangat jauh dari harapan. Menulisan dengan panjang kata 3 ratusa saja sudah mandi keringat dingin dan tifus berbulan - bulan bagaimana mungkin di ditantang membuat tulisan dengan panjang kata 4 ribu? MUSATAHIL dan itu bikin blogger pemula HIATUS.

Tulisan blog kreatif adalah tulisan blog yang selalu unik, terbarukan dan sudah pasti bermanfaat bagi setiap orang yang membaca. Tidak ada plagiarisme didalamnya.

Untuk membuat sebuah tulisan blog yang kreatif banyak sekali ide - ide yang dapat dijadikan bahan tulisan.

Ambil saja contoh tulisan ini.

Walaupun struktur tulisan dan tata bahasanya dipastikan belum bagus, tulisan ini jelas kreatif hee hee.

Blog ini membahas niche internet marketing.

Banyak sekali topik internet marketing.

Satu yang terpenting dalam internet marketing adalah memiliki konten. Salah satu konten di internet aadalah tulisan.

Maka dengan kreatifias saya tidak perlu pusing mencari ide tulisan. Tulisa saja tentang tulisan itu sendiri dari salah satu sudut pandang dan jadilah tulisan blog yang kreatif dengan panjang kata tidak kurang dari 500. Sudah lebih dari cukup bukan?

Memiliki tuntutan untuk selalu mempublikasikan tulisan di blog yang selalu unik secara tidak sadar membuat Anda menjadi orang kreatif.  

Tulisan pertama Anda di blog mungkin masih sangat galau sesuai dengan isinya yang hanya curhatan karena ditinggal pacar nikah dengan sahabat sendiri.

Dalam seratus tulisan kedepan saja, Anda buka kembali tulisan pertama tadi lalu Anda bandingkan dengan tulisan ke 30, 60 dan 100 maka Anda akan menemukan perbedaan yang cukup signifikan. Dair mulai struktur, penggunaan kata dan panjang tulisannya sendiri, sangat berbeda.

Tahap 100 pertama ini Anda sudah boleh berbangga diri dengan membawa label blogger kemanapun Anda pergi dan mulai rajin mempromosikan isi tulisan Anda pada forum - foum dan group - group satu hobi.

Tips simpel dari saya agar Anda mampu menghasilkan tulisan blog yang kreatif :
Tulislah ketika terinspirasi, Tulislah untuk mengispirasi.

Hanya Anda dan tuhan yang tahu kapan waktu itu tiba :d

Masih bingung om dan tante?

Tulisan kreatif sebanarnya sangat mudah ditemukan idenya dan dituangkan kedalam artikel lebih mudah lagi. ide - ide kreatif tulisan bisa muncul dari mana saja ditempat kita beradaa saat ini. Disekitar kita bisa melihat berbagai macan bentuk dan nama. Setiap bentuk dan nama tersebut memiliki ciri khasnya masing - masing yang dapat kita jadikan ide khusu membuat blog. Kalau master bilang mah ini teh namanya niche. Niche itu bukan dari Neng  ICHE yaks... tapi dari bahasa inggris jadi translate sendiri :p

Setelah menemukan niche yang pas, kini saatnya Anda menentukan jenis tulisan yang bakalan Anda buat. banyak sekali jenis - jenis tulisan ini, silahkan Anda merujuk ke ahlinya menulis hehe. Salah satu jenis yang saya sukai adalah pengalaman pribadi dan satu lagi yaitu menjawab pertanyaan orang lain.
Menulis pengalaman pribadi sudah pasti ga plagiat. Walapun pergi ke pasar yang sama sudah pasti tidak berdiri pada koordinat tempat berdiri yang sama. Paling banter sebelahan. Oleh karenanya akan selalu unik dan tidak plagiat.

Jenis satunya lagi yaitu menjawab pertanyaan. Disini, saya tidak menuliskan pertanyaan lantas menjawabnya. Website untuk itu sudah banyak bertebaran, contohnya saya google answer. Anda bertanya disana pasti ada yang menjawab walau entah kapan dijawabnya haha hehe.

yang saya maksud yaitu mencari pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh pengunjung. Baik itu sumbernya dari group, auto complete mesin pencari maupun dari web - web tanya jawab macam diatas tadi. Setelah ketemu yang suka langsung dibuatkan keyword dan implementasi kedalam tulisan dengan menggunakan salah satu dari gaya menulis. Taraaa... Anda berhasil menambahkan satu tulisan kreatif kedalam perpustakaan internet pada blog Anda.

Belum berakhir namun sampai disini dulu. Semoga artikel saya tentang tulisan blog kreatif dapat membantu siapapun yang belum bisa menemukan ide - ide dalam menulis artikel blog. Blog adsense itu harus selalu diupdate tulisan supaya penghasilannya semakin bertambah. 

Jadilah kretif jadilah pemenang dihati pembaca :d



Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top