Blog Tutorial Adsense Minim Revenue ? Benarkah?

Blog Tutorial Adsense Minim Revenue ? Benarkah? Ya, kita akan bahas masalah revenue berbanding lurus terhadap blog berkonten tutorial google adsense. Dari capture yang saya dapatkan dipelbagai forum baik itu dalam negri maupun luar negeri keluhan yang sangat template sekali yaitu masalah CPC dan Kapan bisa mencapai ambang batas pencairan dana adsense

Ironis memang.

Saat semua sedang asik - asiknya menghabiskan uang pendapatan adsense si doi ini malah sedang menikmati kesedihan yang terdalam. Bagaimana tidak, doi membahas tentang adsense, dari hulu sampei ke hilir dari mulai bangun konten, daftar dan pencairan dana tapi doi sendiri tidak pernah gajian.  Heu, suram.

Ada kubu yang berpendapat akar masalahnya doi sendiri belum bisa gajian bagaimana mungkin doi mampu share konten tentang adsense? Kubu ini benar, logikanya tidak mungkin seseorang membagikan sesuatu kalau dia sendiri tidak memiliki lebih. Ibarat kita hanya punya uang receh 1000 tak akan mungkin kita serahkan semuanya kepada orang lain.

Dilain pihak, kubu satunya lagi berpendapat, share sambil berbagi. Sambil menyelam minum air. Kubu ini pun benar. Bisa saja dan sah - sah saja demikian asal minumnya jangan kebanyakan, bisa ga muncul lagi ke permukaan malah sebaliknya, tenggelam untuk selama - lamanya.

Kedua kubu diatas selalu benar dan akan selalu demikian sampai kapanpun. Perdebatan hanya akan memperpanjang laman dari thread tanpa memberikan hasil apapun selain cemoohan, bulying dsb.

Saya sendiri berpendapat lain.

Siapapun yang belum pernah merasakan gajian dari earning bisnis online harap instrospeksi blog Anda sekarang juga. Muhasabah bin nafs, istilah saya. yaitu  kembali menggali lebih dalam lagi lebih jujur lagi pada diri sendiri mengenai masalah yang sedang Anda hadapi.

Misal dalam hal revenue online dari blog. Coba tanya, apakah keyword yang Anda bidik sudah optimal berhasil menduduki rangking 1 pada SERP?

Untuk masalah satu ini saja, menurut saya penting agar keyword kita menduduki nomor 1 laman 1 SERP SE manapun. Mau itu tipe low competition maupun yang super high competition.

Ibarat kata sales minuman di pom bensin. Mudah ditemukan berarti mudah pula jalan untuk eksekusi lebih lanjut.

Ketika seseorang mencari durian dan yang ditemukan adalah kelapa sangat mustahil dia mencicipi kelapa tersebut dengan rasa durian. #heh

Ini masalah optimasi keyword seo on page dan turunan dari keyword memang tidak mudah tapi semua dapat dipelajari dan selama dapat dipelajari artinya masih sangat terbuka luas kesempatan bagi siapapun untuk berhasil menguasai.

Saya sendiri memiliki bebrapa judul yang berada pada posisi terbaiknya, nomor 1 semua dan ada pula yang nomor tidak ditemukan alias pada posisi nomor hasil lebih dari 300 laman SERP.

Bocoran saja, untuk keyword yang super low competition saja bila berhasil menempati posisi nomor wahid SERP minimal dengan 1 artikel bisa mendapatkan page view 2000 dan UV tidak kurang dari 500. Ini low competition loh artinya sangat - sangat sedikit orang yang mencari.

Exact search hasil scrape dan riset keyword tidak bisa dikatakan salah, itu hanya tool penunjang sebagai minimal yang akan didapatkan apabila Anda melakukan sesuatu. pada kenyataannya,  internet itu luas dan manusia itu tidak bisa dipaksakan. Bisa lebih kecil dan bisa lebih besar. Dari pengalaman, pengunjung yang datang lebih banyak dari prakiraan tool SEO sekitar 1,5x.

Kembali ke revenue ...

Dari satu hal saja sudah dapat disimpulkan, sampai mana kira - kira Anda mampu gajian. Belum lagi masalah lainnya seperti dicurangi dengan ditanam backlink tidak pantas, sudah pasti bikin repot dan bikin peluang semakin jauh lagi.

Ini pendapat saya, bagaiman pendapat kalian? Jujur ya. Silahkan berikan tanggapan di komentar.

Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top