Langkah Mudah Dan Lengkap Menjadi Mitra YouTube

Pada kesempatan pertama yang berbahagia dan penuh semangat ini ijinkan saya memberitahukan apa yang saya fahami dan pernah saya lakukan kepada para pembaca yang budiman mengenai cara - cara menjadi mitra YouTube, saya coba sampaikan langkah demi langkah dengan lengkap hingga Anda benar - benar berhasil menjadi mitra YouTube.

Apapun tujuan yang hendak Anda capai dengan membuat channel pada YouTube dan menjadi mitra terverifikasi. Bisa untuk keperluan branding, promosi atau sekedar hobi. Dewasa ini, YouTube, bukan hanya tempat menuangkan hobi dan ide kraetif dalam pembuatan visual audio video namun lebih jauh dari itu Anda dapat menghasilkan uang darisana dengan memonetisasi video yang Anda publikasikan.

Tidak mudah memang, apalagi ketika memulai, namun semua hal pasti ada jalan keluarnya yang terbaik selama kita mau berusaha dan terus ikhtiar dengan usaha terbaik dan terkeren yang kita mampu, suatu hari Anda akan menemukan jalan tercepat, terefektif dan terindah untuk mencapai semuanya.

Tulisan ini saya usahakan hanya untuk yang sama sekali belum mengetahui, mudah - mudahan sesuai ya.. kalau tidak silahkan tinggalkan komentar agar dapat saya perbaiki lagi demi kebaikan bersama - sama.

Sebelum beranjak lebih jauh mari kita ketahui terlebih dahulu siapakah sebenarnya YouTube itu?

YouTube adalah situs berbagi video Amerika yang berkantor pusat di San Bruno, California. pada awalnya, layanan ini diciptakan oleh tiga mantan karyawan PayPal yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim tepat pada bulan Februari 2005. Google telah membeli situs tersebut pada bulan November 2006 dengan harga US$ 1,65 miliar; YouTube sekarang beroperasi sebagai salah satu anak  dari perusahaan raksana  Google.

Sesuai dengan deskripsi diatas, maka konten yang ada pada YouTube hanyalah video dan video, apapun jenisnya hanya video.

Video sharing YouTube dipublikasi hampir di seluruh negara di dunia ini. Sehingga ketika Anda upload satu video saja, jangan heran apabila pertama kali Anda mentargetkan pengunjung dari Indonesia dilalah ternyata pengunjungnya malah datang dari Eropa misalnya.


Panduan Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Program Kemitraan Youtube / Publisher Youtube

YouTube saat ini sangat erat kaitannya dengan uang. Sudah banyak yang terbukti menghasilkan uang dari membuat video dan mempublikasikannya di YouTube. Disana, Anda bisa menjadi diri sendiri atau orang lain. 

Langkah - langkah Menjadi Mitra Youtube Partner

Persiapan Menjadi Mitra YouTube

Sebelum Anda berniat untuk membuat channel youtube - channel adalah istilah nama brand id Anda pada YouTube - persiapkanlah diri Anda sebaik mungkin dan semua peralatan yang akan Anda gunakan dalam membangun channel YouTube tersebut.

Hal ini penting. Semangat sih boleh saja menggebu - gebu namun apa jadinya bila ditengah jalan Anda kehabisan bahan dan alat, tentunya proyek youtube Anda akan mangkrak dan bisa saja malah jadi malas melanjutkan akhirnya gagal sudah Anda menjadi YouTuber dan  menghasilkan uang dari YouTube.

Adapun persiapan yang harus dilakukan setidaknya meliputi dua hal, sebagaimana berikut:
Persiapan Alat Kerja
Menjadi youtuber sama dengan melakukan pekerjaan lain pada umumnya, sama - sama harus menggunakan alat yang tepat agar bisa maksimal.. Alat - alat tersebut diantaranya:
  1. Kamera
  2. Tripod
  3. Komputer, baik komputer rumahan maupun menggunakan laptop bisa saja yang penting support untuk edit video
  4. Microphone untuk merekam suara Anda.
  5. Meja
  6. Kursi
  7. Aksesoris - aksesoris penghias ruang kerja
looh kok banyak amat? Iya kaka, setidaknya semua ini harus ada bila Anda ingin menjadi YouTuber professional. Lalu, apakah ada versi minimalisnya? yang irit biaya dan serba simpel? Ada kaka... bisa juga menjadi pro apabila Anda mampu mengoperasikan dengan baik.

Versi minimalis disini Anda dapat gunakan apabila kondisi biaya untuk modal belum mencukupi, Anda dapat menggunakan handphone yang Anda miliki dengan syarat handphone tersebut support untuk merekam video dan membuka website youtube.com untuk membuat channel disana.


Persiapan Diri Sendiri

Anda dan saya mungkin salah satunya yang lupa dengan diri sendiri saat ini. Mestinya, untuk memulai menjadi partner YouTube kita sendiri bersiap - siap dengan segala kemungkinan yang terjadi. Baik itu kemungkinan yang membahagiakan maupun yang akan membuat Anda tidak bisa tidur berhari  - hari dan serasa males makan untuk selamanya.

Ouh ada kak? Ada de... yang sudah - sudah mereka seperti itu, pun saya pernah. hehehe

Mungkin Anda saat ini belum berfikir apa yang harus saya lakukan apabila 5 menit setelah upload video, video Anda trending dan ditonton lebih dari 200ribu orang? Rasanya panas dingin gan, ada bingung dan senang, seperti rasa permen nano - nano. Banyak hal yang harus Anda hadapai ketika hal ini terjadi.

So, hal yang paling sulit dalam menjadi youtuber adalah menguasai diri sendiri dalam menghadapi setiap keadaan.


CARA MENJADI MITRA YOUTUBE UNTUK MENGHASILKAN UANG

Satu yang pasti untuk semua ini adalah Anda harus bergabung dengan YouTube, membuat channel disana. Tanpanya Anda tidak mungkin dapat melakukan upload video apalagi publikasi apapun disana.

Perbedaan Channel YouTube dan Mitra YouTube

Channel dan Mitra pada YouTube sekilas tidak ada bedanya. Keduanya sama - sama memiliki channel YouTube dan melakukan berbagai hal dengan platform tersebut dari mulai upload video, melakukan subscribe pada channel tertentu, memberikan like pada video orang lain dan memberikan komentar apda video sendiri ataupun orang lain.

Channel youtube adalah nama brand dari channel Anda. Dengan nama tersebut Anda akan dipanggil, dimention dan diceritakan penonton kepada teman - temannya.
Sedangkan mitra youtube adalah orang yang memiliki channel youtube dan melakukan kerjasama dengan youtube partner. Salah satu bentuk kerjasama tersebut misalnya Anda melakukan monetisasi video dengan bergabung bersama google adsense untuk youtube.

Syarat untuk menjadi mitra youtube sangatlah mudah. Anda cukup memiliki nama channel lalu melakukan verifikasi atau mengkaitkan nomor handphone ke channel youtube tersebut. Begitu nomor handphone terverifikasi, Anda sudah tercatat sebagai mitra youtube.

lalu permasalahan selanjutnya muncul ketika Anda menginginkan agar channel Anda tersebut mampu menghasilkan uang. Tentu, proses kemitraan tidak berhenti hanya sampai disitu saja. Sebab selain terverifikasi Anda harus memiliki konten berupa video yang diupload pada channel tersebut.

Cara Bergabung dengan Program Mitra YouTube

Seperti yang saya utarakan pada paragrap sebelumnya, menjadi mitra youtube hanya dengan melakukan verifikasi nomor handphone.

Untuk melakukan ini silahkan Anda membuat channel youtube terlebih dahulu.

  1. Login terlebih dahulu ke akun gmail. Bila belum memiliki silahkan daftarkan diri Anda di www.gmail.com. Tutorial ini menggunakan bahasa inggris, bila masih menggunakan bahasa Indonesia silahkan ubah ke bahasa english pada laman gmail terletak dibagian paling bawah kanan.
  2. Buka laman website https://www.youtube.com/
  3. Klik pada menu bulat disebelah kanan atas dan pilih creator studio
    Langkah Mudah Dan Lengkap Menjadi Mitra YouTube
  4. Setelah terbuka, klik link ditengah bertuliskan create channel dan Anda akan dibawa ke laman penulisan nama channel seperti berikut
    Langkah Mudah Dan Lengkap Menjadi Mitra YouTube

    Ubah dan sesuaikan penamaan channel dengan nama yang Anda inginkan. Misal yang paling atas endin dirubah dengan EVOS dan yang kedua tulisan saripudin dirubah menjadi GAMING maka ketika di cari pada pencarian youtube akan muncul nama channel anda yaitu EVOS GAMING.
    Karena penamaannya tidak sesuai dengan nama pemilik maka channel ini akan otomatis masuk dalam kategori channel brand milik Anda. Anda dapat mengubah sesuaikan kapanpun nama channel ini pada laman brand akun channel youtube milik Anda. Selesai pada tahap ini Anda akan diarahkan ke laman dashboard channel youtube. 
  5. lanjutkan nanti ya broooooo
  6. aaaaa


DAFTAR PARTNER YOUTUBE


Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top