Cara Mendapatkan 4000 Jam Youtube

4000 jam tayang youtube sebagai pondasi awal untuk para creator agar videonya dapat dimonetisasi oleh adsense. 4000 disini jangan dibuat khawatir karena bukan dihitung per-video 400 view melainkan total dari keseluruhan jam tayangan video.

Cara Mendapatkan 4000 Jam Youtube


Sebelum anda beranjak lebih jauh memikirkan gimana cara cepat untuk mendapatkan view sebanyak itu dan belum lagi ditambah persyaratan subcribernya kudu minimal 2000 yang pertama biasanya saya lakukan adalah merubah pola fikir.

Dalam prakteknya, banyak orang pintar yang menyarankan agar kita terbiasa dengan fast screening atau fast reader (bagi yang belum tahu google yaks) ketika menemukan sesuatu yang baru harus dibaca agar difahami. Praktek ini tidaklah salah namun bagi sebagian orang yang belum mampu melakukan dengan tepat akan menimbulkan salah pengertian yang akhirnya membawa dampak buruk bagi semua orang.

Dampak tersebut merupakan dampak sosial, karena youtube sangat identik dengan hubungan sosial di keseharian kita. Salah satunya adalah melahirkan para penggemar spammer dan reuploader baru. Saking terobsesinya untuk monetisasi video dilakukanlah cara -cara super cepat namun tidak pernah tepat.

Nah, dari para spammer dan reuploader ini bertambahlah dengan pesat jumlah video yang tayang di youtube namun bagaimana korelasinya dengan kualitas isi video tersebut?

Isi video yang di upload ulang tentu tidak kalah menarik dan bagus dengan konten aslinya, wong sama - sama video itu ya tentu sama dong. hehe.

Lalu apa masalahnya?

Saya coba membuka aplikasi youtube berapa menit lalu dan mengetikkan sebuah keyword nama penyanyi musik gambus yang lagi trend dan judul lagu cover terbarunya. Bang bang ... Buanyak bener yang tampil didepan dari hasil pencarian namun nahas sekali, apa yang saya maksud tidaka da satupun didepan sana. Yang muncul adalah video reupload dengan isi yang sama dan tentu seolah sama padahal kualitas gambar, suara dst sudah berbeda dengan aslinya. Saya kecewa berat. Ga jadi muter musik tersebut.

Hal ini pulalah yang dilakukan google pada kesempatan update algoritmanya yang terbaru, mencoba lebih memanusiawikan lagi hasil pencarian agar lebih percis  sama dengan apa yang sebenarnya difikirkan pengunjung. Saya sepakat dengan ini, lebih baik dan lebih bagus.

Sayangnya, mau updet berapa kali pun ada saja sisi gelapnya youtube.

Pencarian yang tidak relevan tersebut tentu ada dampaknya. Lama - kelamaan kualitas citra video dan suara tidak akan menjadi yang utama lagi. Nada sumbang sekalipun majuu terus banyak penggemarnya. Secara, yang utama adalah monetisasi dan ego sendiri bukan hasil akhir yang baik dan berguna bagi pengunjung.

Ada sebagian mengatakan tentang kebergunaan ini bahwa semakin banyak pengunjung berarti semakin berguna. NO! Saya berani mengatakan demikian. Coba saja anda tengok hasil kueri pencarian youtube sekarang apa benar anda langsung menemukan apa yang sesungguhnya sedang anda cari atau anda sedang menjadi korban marketing?

Jadi, untuk mendapatkan 4000 jam tayang sebenarnya sangat mudah, cukup relevansikan konten video anda dengan apa yang sedang difikirkan oleh pengunjung maka subscriber pun ikut bertambah seiring view video yang semakin buanyaak.

Itu saja sharing kali ini, sampai ketemu lagi dilain waktu. Kalau ada yang kurang berkenan silahkan tuliskan dikolom komentar yang tersedia. Saya dan pengunjung lain akan ikut menganggapi respon anda. cuzzz aah.....

Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top