Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Google Adsense

Belum pernah merasakan ditolak adsense karena konten tidak memadai, namun saya yakin tahu apa sesungguhnya penyebab alasan di tolak google adsense tersebut. Bukan hanya 1 atau 2 orang, namun sudah banyak yang terkena rajia.

Konten Adalah Raja

Konten dalam blog ibaratnya makanan yang dihidangkan pada meja makan, tentu semua orang sangat faham ada 4 sehat dan 5 sempurna, diluar itu kalau tidak sehat ya tidak sempurna dan atau memiliki kedua - duanya, sudah tidak sempurna tidak sehat pula. Inilah filosopi ringan yang bisa Anda jadikan pegangan saat menghadapi informasi teguran penolakan pendaftaran google adsense dengan alasan konten tidak memadai.

Konten ibarat makanan, dalam hidangan, semakin enak dan bermutu tinggi yang disajikan maka semakin puas penikmat rasa memakannya, semakin betah dan pingiinya nambah dan nambah dan nambah terus makan lagi dan lagi pun begitu dalam soal kualitas tulisan dari seorang blogger.

Bagi blogger, konten adalah isi dari terpenting dari bentuk wadat brand yang di usungnya. Ada kawan yang berpendapat bahwa konten adalah raja, dimana raja harus selalu dipuja - puja dan dijadikan nomor satu. Kapanpun sang raja ada maka setiap yang disekitarnya harus tunduk dan patuh karena raja memiliki kekuasaan dan ilmu yang tinggi. Dia berpendapat dalam hal SEO, singkat saja, perbaiki kualitas tulisan Anda maka semakin bagus tulisan tersebut akan lebih mudah menduduki peringkat terbaik pada SERP (Search Engine Result Page).  Tentu, tuliasan merupakan konten dari setiap blog.  Maka bila Anda seorang blogger yang utama Anda lakukan adalah memperbiki kualitas daris etiap tulisan yang Anda bagikan di internet.

Lalu, Apa hubungan konten memadai dan kualitas artikel?

Salah satu syarat utama daalam pendaftaran google adsense adalah kebergunaan konten. Yaitu seberapa besar manfaat dari konten yang Anda sajikan terhadap pembacanya dan seberapa ramah konten tersebut.

Indikator sebuah konten artikel yang baik kami simpulkan sebagai berikut: 
  1. Konten yang baik akan selalu berguna dan ramah bagi setiap pembaca, siapapun, baik itu untuk anak - anak dibawah umur maupun bagi yang sudah berusia lanjut sekalipun. 
  2. Konten dalam keadaan terbaiknya akan mampu memberikan informasi yang selalu segar bagi setiap kalangan, dari mulai pebisnis internet sampai pemula yang baru belajar menggunakan browser dan berselancar di internet. 
  3. Konten yang baik selalu mudah untuk ditemukan dan disebar luaskan kembali.
  4. Konten yang baik tidak lekas hilang ditelan perkembangan zaman dan waktu.
  5. Konten yang baik selalu mudah diingat dan dicitrakan kembali kapanpun.

Dalam hal masalah penolakan google adsense karena konten tidak memadai setidaknya syarat sebuah konten minimalnya memiliki minimal 3 poin diatas dalam membentuk setiap kaidah isi artikelnya. Akan ada banyak hal yang bisa dibicarakan lebih dalam lagi menyangkut masalah konten sendiri. Singkatnya, konten yang memadai memiliki kualitas dalam isi artikelnya.

Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Google Adsense

1. Konten tidak memadai adsense

Adsense memiliki banyak syarat dalam mengajukan pendaftaran sebagai publisher, hal ini baik karena pembaca dan pengiklan akan terproteksi dari hal - hal yang kurang berguna. Syarat utama dalam pendaftarannya adalah memiliki konten yang di sebarkan di internet. Artikel di Blog maupun Videi di YouTube.

Bagi blogger, konten yang tidak memadai versi adsense dalah konten yang miskin dan pelit. Konten tersebut tidak memiliki cukup isi. Salah satunya misal tulisan artikel pada blog Anda kurang dari 300 kata atau bila video durasinya kurang dari 30 detik.

Jumlah kata yang kurang dalam tulisan artikel tidak sepenuhnya menjadi alasan penolakan google adsense karena konten tidak memadai. Banyak blogger macam infografik setiap kontennya sangat minim dari kata - kata, hanya berupa gambar dan lebih banyak gambar dalam tulisan.

2. Mengatasi konten tidak memadai

Satu lagi partner dari konten yang cukup adalah kelengkapan pendukung yang harus ada, ini wajib hukumnya. Apa saja kelengkapan dari artikel dalam blog?
  • Kata - kata dalam tulisan yang cukup untuk menjelaskan permasalahan yang dibahas.
  • Hanya memiliki objek tanpa penjelasan yang cukup.
  • Tidak memiliki kesinambungan antara tema, judul dan isi
  • Kalimat penyampaian yang tidak memiliki struktur atau kaidah baku sebagai ciri khas
3. Cara mengatasi konten tidak memadai

Ditolak adsense karena konten tidak memadai itu wajar gan, tetap semangat dan lanjutkan perjuangan. Perbaiki setiap sendi -sendi dari artikel Anda hingga memenuhi syarat minimal untuk pendaftaran.
  • Lengkapi setiap objek yang Anda sertakan dengan penjelasannya secara singkat padat dan jelas.
  • Bila artikel Anda belum memiliki object apapun silahkan tambahkan
  • Review kembali tulisan Anda apakah sudah cukup mudah untuk dimengerti dan seberapa besar memiliki manfaat bagi pembaca.
  • Berikan kemudahan bagi pengunjung untuk mengakses setiap laman blog Anda dengan menunjukan tautan menuju sitemap, kategori terkait, posting terkait, posting terbaru dan tombol share untuk membagikan.
  • Perbaiki UX tampilan blog Anda. UX (User Experience) merupakan syarat mutlak yang wajib. Salah satu dari UX adalah tampilan font dan posisi blok kata - kata dari tulisan blog Anda ditampilkan. Ada yang suka dengan font besar - besar dan setiap kata diletakkan sebelah kiri maupun sebaliknya. Dalam hal ini, theme atau template blog sudah dapat mengatasinya. karena itu carilah theme atau template blog yang berkualitas baik. 
  • Masalah jumlah postingan. yang satu ini memiliki dua komponen variabel. Poin Pertama Anda miliki sedikit jumlah postingan namun memiliki kata - kata yang banyak lebih dari 1000 kata atau Point Kedua Anda memiliki banyak jumlah postingan denga sedikit kata - kata namun lengkap dengan gambar dan objek pendukung lain. Up to you!
Jumlah postingan di blog sebagai acuan dalam penerimaan google adsense saya kurang sefaham. Bila boleh jujur, saya sendiri saat daftar Adsense hanya memiliki 5 postingan saja. Semuanya memiliki jumlah kata minimal 3000 dan setiap per 500 kata saya sertakan gambar pendukung supaya pengunjung ada hiburan ketika membaca juga pendukung yang sangat ampuuh menjelaskan lebih detail dan sangat singkat dibandingkan dengan menulis artikel sepanjang 10000 kata.

Konten tidak memadai banyak yang diartikan dengan jumlah kata dalam artikel blog saya kurang sefaham. Dua opsi sudah saya sampaikan, pilih salah satu sebagai bentuk dari blog Anda. Atau keduanya bila Anda merasa mampu itu lebih baik dan lebih beragam konten yang disajikan.

Konten tidak memadai google adsense bukan melulu tentang tulisan.


Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top