Mengatasi Akun Youtube Kena Suspend 30 Hari

Apa jadinya bila tiba - tiba saja akun youtube kena suspend 30 hari? Kesal bukan? Sedang asyiknya berkreasi dengan amunisi semangat yang tinggi berasa seperti percuma saja. Bisa update video baru namun tidak dapat dimonetisasi itu sesuai banget. Sepertinya hanya orang - orang dengan tingkat idealisme tinggi yang mampu menjadi youtuber tanpa monetisasi.

Menyebalkan ! perasaan ini pula yang saya alami waktu kena dismon youtube selama 30 hari tanpa sebab.

MENGATASI AKUN YOUTUBE KENA SUSPEND 30 HARI

Menunggu! Hanya itu yang dapat kita lakukan sampai waktu yang telah diinformasikan pada laman pemberitahuan suspend 30 hari di dashboard youtube. Selain itu dapat pula waktu tunggu 30 hari ini diisi dengan update koleksi kreasi videonya dengan video - video yang lebih berkualitas sebanyak mungkin. Agar pada saat peninjauan pelepasan suspend 30 hari semua fitur kembali lagi normal dan kepercayaan dari pihak YouTube semakin terjaga.

Akun youtube kena suspend 30 hari sebenarnya bukanlah masalah besar bagi para youtuber yang kreatif mengisi channelnya dengan video original tanpa pelanggaran apapun karena hal ini dapat saja terjadi sewaktu - waktu akibat kesalah yang dilakukan bot google video.

Apa hubungannya bot google dengan akun youtube yang kena suspen 30 hari ?

Sebagai raksaa mesin pencarian dan penyimpanan data sudah sewajarnya apabila harus mampu memberikan data yang akurat secara realtime semaksimal mungkin. Tentu untuk dapat memberikan data yang valid tersebut dibutuhkan pengindex-an yang rutin agar tidak ada celah satupun ada data usang yang tersimpan.

Bayangkan, dengan kondisi google yang sebesar itu bila ada satu detik saja index-nya tidak uptodate maka bisa dipastikan berapa banyak dan besarnya data usang yang tersimpan. Apalagi apabila terjadi dalam kurun waktu yang lebih lama misalkan saja satu hari (1x24jam) tentu akan terjadi banyak missleading informasi dan penyesatan informasi data.

Dalam skala besar macam google tentu sudah mengakomodir sistem manajemen big data. Dalam big data itu sendiri, sekuritinya sangat ketat. Tidak ada kata tolerasi bagi data cacat satupun, sekali ada ditemukan index data yang cacat informasi dan atau kurang lengkap maka akan langsung dibuang dan tidak dapat direstore (kembalikan). Satu - satunya cara adalah dengan memberikan versi data yang lebih lengkap dari data yang sama yang dibuang tadi.

Sebagai youtuber, tentu kalian pernah mengalami diminta mengisi banyak form ini dan itu termasuk saat - saat mengecewakan terjadi saat akun youtube anda kena suspend 30 hari.

Permintaan data baru yang lebih lengkap dengan ditambahnya sistem validasi dari robot dan manual tentu akan menghasilkan data yang lebih akurat. Data yang lebih lengkap yang bisa acceptable oleh sistem index big data. Data yang akan disimpan sebagai bagian dari trusted source yang akan selalu dilindungi dari hilang akibat pencurian,  penghancuran dan atau penghapusan tanpa otorisasi.

Nah, untuk melakukan semua proses sitem pengindex-an tersebut tentu tidak dapat dilakukan manual oleh tenaga manusia mengingat bsaran data dan jumlah data yang harus di proses banyak sekali bahkan dalam statistika dan matematika matrix index ini disimbolkan dengan tanda tak terhingga. Akan selalu tak terhingga karena saking banyaknya proses CRUD data dalam setiap per- detiknya. Untuk menunjang dan memudahnya semua proses ini maka lahirlah adanya bot.

Bot yang dimiliki dan digunakan google tentu sudah memalui tahap proses validasi dan reinkarnasi (*ceileh kayak horo saja) dengan adanya update berkala sehingga diusahakan semakin kecil kemungkinan untuk melakukan kesalahan dan pemrosesan data. Kecuali, dan hanya terkecuali, the big G melakukan kecurangan sekala besar didalamnya untuk tujuan tertentu, who knows? hanya dia dan tuhan yang tahu kita mah apa jalani saja terima hukuman suspend 30 hari tanpa sebab.

Index data yang tersimpan bukanlah data asal, asli tapi palsu atau asal - asalan. Saran saya, sebelum melakukan tindakan anarki dan menunjukan jati diri anda sendiri kepada orang lain dengan mengaku melakukan pelanggaran, sebaiknya hiatus dulu dari per-youtube-an sesuai dengan waktu tunggu yang diinformasikan oleh youtube pada dashboard.

Tentu dengan acara hiatus (*berhenti total dalam kurun waktu tertentu) fikiran dan semangat anda semakin terbarukan sehingga pada waktunya tiba saatnya untuk kembali berkarya, anda semakin produktif dan karya anda semakin cemerlang. hehe #piss

Looh, apa dan kenapa ini?

Masih belum mudeng ?

Botnya si embah tentu tahu segalanya tentang anda lebih tahu daripada saya dan orang tua anda tentang apa saja yang anda lakukan diinternet.

Penyebab terjadinya kena suspend youtube selama 30 hari.


Hmmm kalau sudah bicara masalah penyebab akun youtube kena suspend 30 hari sebenarnya malesin, karena semua sama saja, dimulai dengan adanya melakukan pelanggaran baik itu melakukan spam atau missleading, perubahan data tanpa otoritas,  dan lebih parahnya lagi pencurian data. Semua ciri ciri akun youtube kena banned pernah saya bahas secara tuntas dan terpercaya, silahkan dibaca pada laman tulisan sebelah ya.

Channel suspend selama 30 hari tidaklah sama dengan akun youtube yang kena dismonetisasi (*dismon). Bila yang dihukum hanya channelnya maka anda masih bisa mendapatkan pundi - pundi dolar namun apabila yang di hukum akun adsensenya maka selama durasi hukuman anda tidak akan mendapatkan bayaran seperpun dari penayangan iklan. Iklan bisa saja tayang karena itu hak google dan anda sudah tanda tangani kerjasama bisnis ini saat pertama kali daftar adsense namun jangan harap anda dikasih imbalan, Anda melakukan kesalahan toh? jadi besarin sabarnya ya gan.

Akun youtube di suspend baik itu 30 hari maupun yang selamanya bermula dari kesalahan yang anda lakukan. Mungkin anda tidak merasa melakukan namun coba dingat - ingat lagi apakah anda memiliki akun gmail lebih dari satu? atau anda memiliki channel youtube lebih dari satu? dan atau anda hanya memiliki satu akun gmail dan satu akun youtube namun memiliki kerjasama baik bisnis atau kerjasama apapun yang menautkan akun gmail anda?

Kesalahan yang dilakukan yang menyebabkan akun youtube di suspend bisa saja bukan anda sendiri penyebabnya namun akun yang tertaut pada gmail anda. Hal ini dikatakan sebagai relationship dari sebuah data yang saya sebutkan diatas.

Tidak kaget saat channel saya terkena pentung si mbah, setelah diingat lagi ternyata saya pernah melakukan kesalahan dengan upload video original saat travelng namun menggunakan lagunya peterpan yang sedang popular saat itu dan hal ini dilakukan sudah lama sebenarnya sudah menahun dan tidak pernah lagi melakukan upload selama itu. Sekali lagi, data anda aman bersama google, jadi data saya yang menahun itupun masih ada dan akhhirnya suatu hari bot google berhasil mengunjungi saya dan menemukan bahwa ada data yang terkait dan akhirnya *blammmm kena copyright sekali lagi doang, saya ga boleh lagi memiliki akun youtube selamanya.

Jadi, anda masih penasaran ingin banding ke youtube atau google atau adsense? silahkan saja, itu hak anda. Namun bila jawabannya mengecewakan dan berakibat lebih buruk jangan salahkan kami dan the big G, karena semua berawal dari kesalahan yang pernah anda lakukan. *hehe

Nah, sobs, mulai hari ini, jadilah orang terjujur sedunia, jadilah orang tercerdas sedunia dan jadilah orang terbaik sedunia dengan tidak melakukan pencurian data dan sebangsa dan setanah airnya karena sesungguhnya semua itu menyalahi UU IT no 14 (*klu tidak salah ingat ya) yang berlaku di Indonesia.

Hari ini anda aman merasa nyaman, tunggu saatnya anda tercyduk! dan nangis sambil misuh - misuh karena akun youtube anda kena suspend 30 hari.

Akun youtube Anda terkena suspend selama 30 hari, Andalah penyebabnya dan hanya Anda pula yang mampu memberikan solusinya karena hanya Anda dan Tuhan yang tahu siapakah Anda sesungguhnya. That's it!


Copyright © IWebTuts All right reserved | Advertise Here | Back to the top